Tugas Pokok dan Fungsi Sekretariat Dinas Kesehatan

  • 24 Oktober 2018
  • Administrator

Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris Dinas yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas.Sekretaris Dinas Kesehatan mempunyai tugas pokok menyelenggarakan penyusunan program, pelaporan, pengelolaan keuangan serta urusan umum dan kepegawaian.

Dalam melaksanakan tugas pokoknya, Sekretaris Dinas Kesehatan menyelenggarakan fungsi sebagai berikut :

  1. Penyusunan Rencana Kerja Sekretariat dan Rencana Kerja Dinas;
  2. Penyusunan Konsep Rencana Strategis Dinas;
  3. Penyusunan Konsep Kebijakan Pemerintah Daerah dibidang Kesehatan;
  4. Penyusunan Konsep Kebijakan Dinas untuk pengelolaan program dan pelaporan, keuangan, urusan umum dan kepegawaian;
  5. Pengorganisasian tugas dan kegiatan di lingkup Sekretariat;
  6. Pengorganisasian tugas dan program Sekretariat dengan bidang di lingkup Dinas;
  7. Penyelenggaraan pembinaan administrasi program dan pelaporan, keuangan serta administrasi urusan umum dan kepegawaian di lingkup Dinas;
  8. Pembinaan administrasi dan aparatur pada Sub Bagian Program dan Pelaporan, Sub Bagian Keuangan serta Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  9. Penyelenggaran penilaian kinerja di lingkup Dinas;
  10. Penyelenggaraan pengawasan dan pengendalian, pemantauan dan evaluasi kegiatan Sekretariat;
  11. Pelaporan pelaksanaan tugas dan kegiatan di lingkup Sekretariat secara rutin dan berkala;
  12. Pelaporan pelaksanaan tugas dan program di lingkup Dinas secara rutin dan berkala;
  13. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan;

Sekretariat terdiri dari Sub Bagian Program dan Pelaporan, Sub Bagian Keuangan serta Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

 

  • 24 Oktober 2018
  • Administrator